Akhirnya Suyanto Menduduki Jabatan Sekda Kotawaringin Barat 

  • Oleh Wahyu Krida
  • 20 Mei 2019 - 13:14 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Setelah menjabat sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kotawaringin Barat sejak September 2018, akhirnya, Senin, 20 Mei 2019, Suyanto dilantik menjadi Pejabat Sekda Kobar definitif.

Pengambilan sumpah dan pelantikan pejabat tinggi pratama sekda tersebut dilakukan oleh Bupati Kobar Nurhidayah di Aula Sekretariat Daerah Kobar.

Bertindak sebagai saksi dalam pelantikan tersebut yaitu Sekda Kabupaten Sukamara Sutrisno dan Kepala BKD Kalteng Katma F Dirun.

"Setelah 8 bulan mengalami kekosongan dan dijabat Pj Sekda, akhirnya kita menyelenggarakan pelantikan, sesuai dengan rekomendasi dari Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dan persetujuan dari Gubernur Kalimantan Tengah," jelas Bupati.

Menurut Bupati,  setelah dilantik pejabat Sekda definitif, diharapkan yang bersangkutan dapat bekerja secara maksimal guna mendapatkan mendapatkan hasil yang optimal.

"Karena jabatan Sekda mempunyai peranan yang sangat penting karena tertarik daerah berkewajiban membantu kepala daerah dalam menyusun kebijakan dan mengkoordinasikan penyelenggaraan urusan pemerintahan, menyukseskan rencana kerja yang telah ditetapkan serta membina hubungan kerja dengan dinas lembaga teknis dan unit pelaksana lainnya," jelas Bupati.(WAHYU KRIDA/m)

Berita Terbaru