Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Diminta Taati Waktu Buang Sampah

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 20 Mei 2019 - 13:56 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Masyarakat diminta taat waktu buang sampah. Karena, permasalahan sampah ini bukan hanya Dinas terkait saja yang berperan penting. Tetapi yang lebih penting adalah gerakan bersama dari diri masyarakat untuk membuang sampah pada tempat dan sesuai waktunya.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Kepala Bidang Pengelolaan Sampah dan Limbah B3 Dinas Lingkungan Hidup Robbianor. "Jadi masalah sampah ini harus menjadi perhatian bersama, masyarakat juga harus ikut andil untuk menjaga kebersihan lingkungannya minimal buang sampah pada tempatnya," ujarnya, Minggu, 19 Mei 2019.

Dia menjelaskan, jika masyarakat bisa menerapkan hal tersebut maka dijamin tidak ada lagi tumpukan sampah di luar jam pengangkutan sampah. Untuk jam pembuangan sampah itu dari pukul 21.00 WIB sampai dengan pukul 05.00 WIB. Adapun jam pengangkutannya pukul 06.00 hingga pukul 11.00 WIB.

"Jadi pukul 06.00 sampai dengan pukul 11.00 jangan ada pembuangan sampah. Kalau mereka mengikuti aturan itu insha Allah kondisi tetap terjaga," jelasnya.

Tentu ini menjadi perhatian bersama, jangan sampai 12 kali piala adipura ini didapat tidak dibarengi dengan peningkatan kepedulian terhadap sampah.

"Jangan sampai kesadaran masyarakat menjaga kebersihan dengan membuang sampah tepat pada waktu dan tempatnya ini pudar," pungkasnya. (DANANG/B-2)


TAGS:

Berita Terbaru