Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mantan Ketua HMI Ramaikan Bursa Pencalonan Ketua KNPI Katingan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 20 Mei 2019 - 15:16 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Mantan Ketua Umum HMI Katingan, Maulana Kawit, memastikan akan meramaikan bursa pencalonan Ketua KNPI Katingan, melalui Musda VI KNPI yang rencananya digelar setelah Idul Fitri nanti. 

Semangat poros muda pun diusung Maulana, untuk merebut kursi Ketua KNPI Katingan periode 2019 - 2022 tersebut.

Menurut Maulana, Senin, 20 Mei 2019,  poros muda merupakan istilah yang digunakan dalam menggambarkan gerakan anak-anak muda yang ingin melakukan pembaharuan. 

Selain itu, karateristik pemuda yang energik, kreatif, idealis, dan pantang menyerah menjadi aset daerah yang harus dikelola dalam suatu wadah gerakan yang dinamakan poros muda.

Apalagi menurutnya, KNPI disediakan negara untuk menjadi wadah berhimpun dan jembatan penghubung penyampai aspirasi pemuda.

"Tugas kita sekarang mengambalikan roh kepemudaan itu," kata aktivis muda ini.

Dia mengatakan, di dalam KNPI itu ada aset bangsa para pemuda hebat dari semua ketua OKP. KNPI sebagai wadah menyampaikan aspirasi para pemuda.

"Maka sekali lagi saya sampaikan niatan ikhtiar maju ini untuk mengembalikan roh perjuangan KNPI bagi pemuda melalui poros muda," tegas Maulana.

Dia menambahkan, niat maju sebagai calon ketua KNPI ini berbekal pengalaman organisasi dan rekomendasi beberapa OKP. Dia mengklaim sudah ada enam OKP yang memberikan dukungan dan tiga menyerahkan rekomendasi secara tertulis. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru