PLN Diminta Buat Jalur Khusus untuk Sentra Pelayanan Publik

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 20 Mei 2019 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Padamnya aliran listrik membuat pelayanan publik terganggu. Seperti yang terjadi pada pelayanan KTP-el di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapi) Kabupaten Kotawaringin Barat, Senin, 20 Mei 2019.

Menyikapi hal itu, Kepala Disdukcapil Kobar Gusti Imansyah mengatakan, seharusnya untuk jalur perkantoran dan pusat pelayanan publik dibuatkan jalur khusus.

"Jalur di sini kan pusat pelayanan publik, ada perkantoran, rumah sakit kemudian Disdukcapil. Kasian kalau sampai listrik mati seperti ini jadi terganngu. Apa lagi warga yang nunggu dari pagi," ujarnya saat ditemui Borneonews di ruang kerjannya, Senin, 20 Mei 2019. 

Dia menyebutkan, Disdukcapi sebenarnya memiliki genset. Namun, tidak mampu untuk digunakan sebagai pelayanan. Sebab tegangan listriknya naik turun dan itu menyebabkan terganggunya sistem proses input data dan lainnya.

"Kalau pakai genset tegangannya naik turun sehingga dapat mengganggu sistem. Sebab sistemnya langsung terhubung ke Jakarta," jelasnya.

Berdasarkan informasi, listrik padam sekitar pukul 09.00 WIB dan kembali menyala sekitar pukul 13.00. "Selama PLN padam kita tetap melayani pelayanan berkas, sembari menunggu PLN nyala, semoga pelayanan bisa kembali berjalan dengan lancar pungkasnya. (DANANG/B-3)

Berita Terbaru