ATM BCA di Jalan Tjilik Riwut Dibobol Maling 

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 20 Mei 2019 - 14:46 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Mesin anjungan tunai mandiri (ATM) Bank BCA di gerai Jalan Tjilik Riwut KM 2, Kecamatan Baamang, depan Hotel Wella, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), dibobol maling, Senin, 20 Mei 2019. 

Pembobolan ATM tersebut dilakukan sekitar pukul 03.00 WIB dini hari. Diduga dilakukan seorang pelaku pria. Namun pelaku tidak berhasil mengambil uang yang ada di dalam ATM tersebut. 

"Aksi percobaan pembobolan ATM tersebut terjadi sekitar pukul 03.00 WIB. Diduga dilakukan oleh seorang pelaku yang masih dalam penyelidikan," ujar Kapolres Kotim AKBP Mohammad Romel. 

Sementara, kronologis upaya pembobolan ATM tersebut bermula ketika seorang warga hendak mengambil uang di ATM tersebut sekitar pukul 03.00 WIB dini hari. Namun saat membuka pintu, ia melihat ada seorang pria yang bersembunyi di sela-sela ruang ATM tersebut. 

Melihat keberadaan orang itu, diapun curiga dan membatalkan niatnya  mengambil uang. Dengan maksud memberitahukan hal itu kepada penjaga malam Hotel Wella. Sehingga mereka berdua langsung melaporkan ke Polsek Baamang. 

"Setelah diperiksa oleh pihak polsek, ternyata pelaku sudah tidak ada di tempat. Dan dari hasil olah TKP ditemukan ATM dalam keadaan rusak, namun isi uang di dalamnya tidak ada yang hilang," terang Romel. 

Dengan adanya hal tersebut, pihaknya saat ini masih dalam melakukan penyelidikan mendalam. Dan berupaya melakukan penangkapan terhadap pelaku. (MUHAMMAD HAMIM/m) 

Berita Terbaru