Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Camat Teweh Tengah Lantik 9 Anggota BPD Desa Pendreh

  • Oleh Ramadani
  • 20 Mei 2019 - 17:06 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Camat Teweh Tengah, Hery Jhon Setiawan, mewakili Bupati Barito Utara, melantik 9 anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Desa Pendreh, Senin, 20 Mei 2019.

Pelantikan berdasarkan surat keputusan Bupati Barito Utara itu, juga dilaksanakan sekaligus pengambilan sumpah janji jabatan seluruh anggota BPD.

“Semoga anggota BPD yang baru bisa mengemban tugas yang telah diamanahkan, serta dapat membantu dalam proses pembangunan Kabupaten Barito Utara,” kata kata Camat Teweh Tengah, Hery Jhon Setiawan.

Sementara, Plt Kepala Dinas Sosial PMD, Eveready Noor menambahkan, BPD merupakan perwakilan masyarakat desa yang membantu pemerintahan desa.

BPD juga berperan penting dalam proses pembangunan suatu desa. Sehingga, dengan dilantiknya anggota BPD hari ini semakin meningkatkan proses pembangunan baik di tingkat desa.

Sementara, Plt Kepala Dinsos PMD Barito Utara, Eveready Noor mengatakan pelantikan ini dilaksanakan berdasarkan hasil pemilihan secara langsung pada bulan Januari 2019. Sesuai aturan, penduduk antara 1001 sampai 2000 jiwa, jumlah anggota BPD sebanyak sembilan orang.

“Untuk Desa Pendreh yang penduduknya mencapai 1.000 jiwa lebih, anggota BPD-nya ada sembilan orang,” kata Eveready Noor.

BPD yang terdahulu masa jabatannya sudah berakhir pada April 2019. Dan berdasarkan petunjuk Bupati Barito Utara, pelantikan digelar di Muara Teweh. (RAMADHANI/B-11)

Berita Terbaru