Ini 4 Srikandi Akan Warnai Parlemen Lamandau 2019-2024

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 20 Mei 2019 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Pemilihan legislatif 2019 untuk perebutan kursi anggota DPRD Kabupaten Lamandau menghasilkan banyak kejutan,. Seperti ada empat caleg perempuan yang merebut kursi parlemen berdasarkan perolehan suara yang sudah melewati proses pleno rekapitulasi KPU.

"Berdasarkan hasil rekapitilasi KPU Lamandau, dari dua puluh caleg terpilih untuk DPRD Lamandau itu, empat diantaranya adalah caleg perempuan," kata Kata Komisioner KPU Lamandau Divisi Data dan Informasi (Datin), Arya Yudistira, Senin 20 Mei 2019.

Arya menyebut, empat caleg perempuan tersebut merupakan caleg dari partai politik (parpol) yang berbeda dan dari dau daerah pemilihan (Dapil) yakni Dapil Lamandau I dan Dapil Lamandau II.

Diketahui, berikut nama caleg perempuan yang terpilih menjadi anggota DPRD Lamandau hasil Pileg 2019  :

- Brilian Andriacitra Amelia, caleg Partai Golkar dari Dapil Lamandau III (Sematu Jaya, Menthobi Raya dan Bulik Timur) dengan raihan suara sebanyak 1.488

-Vatrean Esaie, caleg Partai Gerindra dari Dapil Lamandau III (Sematu Jaya, Menthobi Raya dan Bulik Timur) dengan raihan suara sebanyak 916

- Siti Hajar, Caleg dari Partai Nasdem dari Dapil Lamandau I (Kecamatan Bulik) dengan raihan suara sebanyak 938

- Wardi Ningsih, Caleg Partai Amanat Nasional (PAN) dari Dapil Lamandau I (Kecamatan Bulik) dengan raihan suara sebanyak 586. 

Wardi Ningsih merupakan caleg incumbent yang juga menjadi satu-satunya srikandi di parlemen Lamandau untuk periode 2014-2019. (HENDI NURFALAH/m)

Berita Terbaru