Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelaku Pembobol ATM Tutup CCTV dengan Cat Semprot

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 20 Mei 2019 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pelaku pembobolan ATM BCA di Jalan Tjilik Riwut KM 3,5, Kecamatan Baamang, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), hingga saat ini belum teridentifikasi. Hal itu terjadi karena pelaku menutup CCTV dengan menggunakan cat semprot. 

"Pelaku cukup pintar, dirinya menghilangkan jejak dengan menyemprot CCTV menggunakan pilok," ujar Kapolres Kotim AKBP Mohammad Romel, Senin, 20 Mei 2019. 

Dengan adanya hal tersebut, hingga saat ini pihak kepolisian belum bisa memastikan ciri-ciri pelaku. Namun mereka baru memastikan pelaku merupakan seorang pria. Sedangkan perkiraan umurnya juga belum diketahui. 

"Walaupun CCTV di tempat tersebut sudah ditutup menggunakan cat semprot. Kami tetap meminta rekamannya kepada pihak bank. Agar menambah bukti kami untuk melakukan penyelidikan," kata Romel. 

Namun kemungkinan ada pelaku lain, pihak kepolisian belum bisa memastikan. Karena yang sementara diketahui dari saksi baru hanya seorang saja. 

Sementara,  kronologis upaya pembobolan ATM tersebut bermula ketika  seorang warga hendak mengambil uang di ATM tersebut sekitar pukul 03.00 WIB dini hari. Namun saat membuka pintu, ia melihat ada seorang pria bersembunyi di sela-sela ruang ATM tersebut. 

Melihat keberadaan orang itu, diapun curiga dan membatalkan niatnya mengambil uang. Dengan maksud memberitahukan hal itu kepada penjaga malam Hotel Wella. Sehingga mereka berdua langsung melaporkan ke Polsek Baamang. 

Setelah diperiksa oleh pihak polsek, ternyata pelaku sudah tidak ada ditempat. Dan dari hasil olah TKP ditemukan ATM dalam keadaan rusak, dan CCTV baik itu yang ada di mesin ATM dan juga di ruangan ATM tersebut dalam keadaan tertutup cat semprot. (MUHAMMAD HAMIM/m) 

Berita Terbaru