Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

TPID Kapuas Rencanakan Gelar Pasar Penyeimbang Antisipasi Penaikan Harga Bahan Pokok

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 20 Mei 2019 - 17:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Tim Pengendali Inflasi Daerah atau TPID Kabupaten Kapuas akan menggelar pasar penyeimbang, guna mengantisipasi kenaikan harga bahan pokok di pasaran. Adapun kesiapan itu sudah dibahas dalam rapat TPID Kapuas yang dilaksanakan, Senin, 20 Mei 2019.

TPID terdiri dari jajaran Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kapuas, Dinas Disdagperinkop, Dinas Pertanian, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Perikanan, Dinas Kominfo, Dinas PUPRPKP, dan Badan Urusan Logistik (Bulog) Wilayah I Kabupaten Kapuas.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kapuas, Masrani, menyampaikan rencana pasar penyeimbang sebagai solusi mengatasi lonjakan harga kebutuhan pokok menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

“Pasar sebagai upaya untuk menyeimbangkan harga-harga bahan pokok yang mengalami penaikan, dalam waktu dekat ini akan dilaksanakan," ucap Asrani.

Selain itu, dia berharap, dinas-dinas terkait untuk terus melakukan razia pasar dan memberikan informasi kepada masyarakat, sehingga harga-harga bahan pokok tidak mengalami penaikan signifikan.

"Terutama masyarakat agar lebih mengetahui informasi ketersediaan pangan yang tersedia di pasar," katanya. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru