Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Ternate Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sejumlah Tokoh Lintas Agama Imbau Masyarakat Tidak Terpengaruh Ajakan People Power

  • Oleh Uriutu
  • 20 Mei 2019 - 17:26 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Sejumlah tokoh agama di Kecamatan Gunung Bintang Awai (GBA), mengimbau masyarakat agar tidak terpengaruh ajakan people power untuk mendelegitimasi Pemilu 2019.

Seperti yang disampaikan Muhdrin, tokoh agama di Kecamatan GBA. Dia mengingatkan masyarakat tetap tenang dan jangan terpengaruh ajakan tersebut.

“Percayakan kepada negara dan aparat kemananan untuk menyelenggarakan negara yang aman dan damai. Karena NKRI harga mati,” kata Muhdrin.

Senada juga disampaikan pendeta Pantekosta Tabakanilan, Janter Nangui, juga mengimbau masyarakat untuk tetap tenang, serta jangan terpengaruh ajakan kelompok tertentu.

Begitu juga tokoh masyarakat, Syahran dan tokoh pemuda Tabakanilan, Beto yang menyampaikan ajakan serupa. 

"Kami menolak keras ajakan people power. Kalau memang merasa ada kecurangan, sebaiknya ditempuh dengan jalur hukum sesuai aturan yang berlaku," kata Syahran diamini Beto, Janter Nangui, dan Muhdrin.

Mereka pun mengajak warga untuk memercayakan semua itu kepada penyelenggara pemilu dan aparat negara. Agar Permasalahan terkait Pemilu bisa diselesaikan dengan baik dan adil sesuai perundang-undangan. (URIUTU DJAPER/B-11)

Berita Terbaru