Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banggai Laut Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disdagperinkop Kapuas Terus Pantau Harga Bahan Pokok Jelang Idul Fitri

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 20 Mei 2019 - 18:12 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Jajaran Dinas Perdagangan dan Koperasi atau Disdagperinkop Kabupaten Kapuas terus memantau harga bahan pokok, terutama menjelang Idul Fitri 1440 H.

Kepala Disdagperinkop dan UKM Kapuas, Suparman menyampaikan selain memantau harga, pihaknya telah melakukan razia pasar sebagai antisipasi kenaikan harga bahan pokok. 

"Untuk sekarang belum ada kenaikan harga barang yang signifikan di pasar," ucap Suparman saat rapat Tim Pengendali Inflasi Daerah, Senin, 20 Mei 2019.

"Jadi kita akan terus koordinasikan dengan instansi terkait lainnya khususnya TPID," lanjutnya. Dia berharap harga bahan pokok selama Ramadan tetap stabil, terutama ketersediaannya di pasaran, sehingga tidak membebani masyarakat. 

"Karena kebutuhan pokok ini sangat penting sekali dan kebutuhan warga meningkat, jadi ketersediaannya diharapkan tetap ada," tukasnya.

Dalam rapat ini juga disampaikan oleh perwakilan dinas pertanian melaporkan untuk stok beras dilokasi masih cukup tersedia tergantung permintaan konsumen dan berharap dengan adanya pasar penyeimbang nanti dapat menaikkan pendapatan petani lokal. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru