Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BKD Kotawaringin Timur: Sistem Absensi Lewat Telepon Tidak Kurangi Pengawasan Kehadiran Pegawai 

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 20 Mei 2019 - 18:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sistem absensi pegawai melalui telepon seluler yang akan diterapkan Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur bukan untuk melemahkan pengawasan terhadap kehadiran pegawai.

Namun aplikasi tersebut hanya untuk mempermudah pegawai agar cepat melakukan absensi secara elektronik. 

"Aplikasi yang akan dipasang di telepon setiap pegawai bukan untuk mengurangi pengawasan kehadiran pegawai, namun tetap saja absensi tidak bisa dilakukan dengan jarak jauh," ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kotawaringin Timur, Alang Arianto, Senin, 20 Mei 2019. 

Memang pihaknya belum bisa memastikan aplikasi absensi tersebut berjalan dengan lancar. Namun jika diterapkan, maka aplikasi tersebut akan diatur jarak radius untuk melakukan absensi.

Jika melewati batas dari masing-masing mesin, maka absensi tidak bisa dilakukan. "Tentu antisipasi harus kami lakukan, karena kami tidak ingin pegawai. Kotim tidak terawasi dengan baik terkait dengan kehadiran mereka bekerja," katanya. 

Namun hingga saat ini pihaknya belum bisa memastikan kapan sistem ini akan diterapkan, karena masih penyusunan dan pembuatan program. 

"Nanti akan diumumkan untuk penerapan sistem ini dan mudah-mudahan bisa secepatnya dilaksanakan," harapnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru