Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Bitung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hari Kebangkitan Nasional Momentum Tingkatkan Semangat Persatuan dan Gotong Royong

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 20 Mei 2019 - 19:36 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Jajaran Kodim 1011 Kuala Kapuas dan Polres Kapuas melaksanakan upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional atau Harkitnas ke - 111 dan apel gelar pasukan dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas, Senin, 20 Mei 2019 sore.

Bertindak sebagai Inspesktur Upacara Dandim 1011 Kuala Kapuas Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono, sedangkan yang menjadi Komandan Upacara ialah Kasat Polair Polres Kapuas AKP Puji Widodo.

Dandim mengajak semua pihak jadikan Hari Kebangkitan Nasional momentum meningkatkan semangat persatuan dan gotong royong, yang mana telah mengakar serta menyebar di seluruh nusantara selama ini.

"Ini dibuktikan dengan berbagai ungkapan tentang kearifan mengutamakan persatuan yang terdapat di seluruh suku, adat, dan budaya yang ada di Indonesia, ini perlu untuk terus ditingkatkan," ucapnya.

Dia kembali mengucapkan selamat memperingati hari Kebangkitan Nasional yang ke - 111 seraya mengajak agar semua sebagai anak bangsa secara sadar memaknainya.

"Karena peringatan kali ini dengan memperbarui semangat gotong - royong dan kolaborasi, sebagai warisan kearifan lokal yang akan membawa kita menuju kejayaan di masa yang akan datang," katanya.

Untuk itulah dirinya mengharapkan semua elemen dapat meresapi semangat persatuan dan kesatuan ini, demi kemajuan bangsa dimasa yang akan datang.

"Karena dalam mewujudkan kemajuan ini perlu kerjasama semua pihak," tegasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru