Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bolmong Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Upacara Hari Kebangkitan Nasional Dirangkai Apel Gelar Pasukan di Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 20 Mei 2019 - 20:06 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Jajaran Kodim 1011 Kuala Kapuas dan Polres Kapuas melaksanakan upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional atau Harkitnas ke - 111 dan apel gelar pasukan dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas.

Kegiatan tersebut bertempat di halaman Polres Kapuas Jalan Pemuda, Kecamatan Selat, Senin, 20 Mei 2019 sore.

Kegiatan ini dihadiri Dandim 1011 Kuala Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono, Kapolres Kapuas AKBP Tejo Yuantoro, Waka Polres Kapuas Kompol Witdiardi, Para Kabag, Para Kasat, serta seluruh personel Polres Kapuas dan Polsek jajaram terdekat.

Bertindak sebagai Inspesktur Upacara Dandim Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono. Sedangkan yang menjadi Komandan Upacara ialah Kasat Polair Polres Kapuas AKP Puji Widodo.

"Peringatan Hari Kebangkitan Nasional kali ini sangat relavan jika maknai dengan teks sumpah, dalam situasi pasca pesta demokrasi yang menguras energi dan emosi sebagian besar masyakat kita mengaspirasikan pilihan yang berbeda-beda dalam pemilu," ucap Letkol Kav Bambang KB dalam amanatnya.

"Namun semua pilihan pasti kita niatkan untuk bangsa. Kami ucapkan selamat Hari Kebangkitan Nasional ke - 111," lanjutnya.

Disampaikannya saat ini tahapan pemilu berlangsung lancar. Kemudian dengan kelancaran ini juga dengan pengorbanan banyak saudara yang menjadi anggota kelompok penyelenggara pemunggutan suara bahkan pengorbanan nyawa.

"Sungguh mulia perjuangan mereka untuk menjaga kelancaran dan kejujuran proses pemilu tahun ini alangkah baiknya jika kita wujudkan ucapan terima kasih atas pengorbanan mereka," katanya.

Untuk itulah semua pihak dapat bersama-sama menunggu secara tertib ketetapan penghitungan suara resmi yang akan diumumkan oleh lembaga yang di tunjuk oleh undang-undang dalam waktu yang tidak akan lama.

Kegiatan dilanjutkan dengan patroli gabungan dengan Instansi terkait serta berbuka puasa bersama di Polres Kapuas selama kegiatan berlangsung berjalan aman dan lancar. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru