Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Posko Gabungan Angkutan Lebaran Resmi Dibuka di Pelabuhan Panglima Utar Kumai

  • Oleh Wahyu Krida
  • 20 Mei 2019 - 20:46 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sesuai jadwal, Posko Gabungan Angkutan Lebaran 2019 di Kabupaten Kotawaringin Barat dimulai Selasa, 21 Mei 2019.

Untuk itulah, Senin, 20 Mei 2019 di Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV Kumai digelar apel gabungan pembukaan posko tersebut.

Dipimpin oleh Kepala KSOP Kelas IV Kumai Wahyu Prihanto, apel tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Perhubungan Kobar Hermon F Lion, TNI, Polri dan maskapai pelayaran dari PT Pelni dan PT. Dharma Lautan Utama Cabang Kumai.

Usai pelaksanaan apel pembukaan Posko tersebut, Wahyu mengatakan, diprediksi terdapat lebih dari 24 ribu penumpang angkutan laut yang bakal memanfaatkan moda transportasi laut untuk  mudik lebaran 2019 dari Pelabuhan Panglima Utar Kumai.

"Dalam hal kesiapan armada angkutan mudik  lebaran, kita semua juga telah melakukan RAM cek terhadap sarana dan prasarana di kapal dan di pelabuhan," jelas Wahyu.

Bukan itu saja, lanjutnya, pihak Kecamatan Kumai juga telah menyiapkan tempat singgah sementara bagi para penumpang kapal yang datang dari jauh yang bermaksud berangkat melalui Pelabuhan Panglima Utar.

"Ada dua tempat di Kecamatan Kumai yang sudah disiapkan oleh pihak kecamatan. Salah satunya adalah aula Kantor Kecamatan Kumai," jelas Wahyu.

Menurut Wahyu,  untuk masalah keamanan, selama di pelabuhan, aparat keamanan dari Polri yang dibantu dengan TNI juga telah siap bertugas untuk memberi rasa aman dan nyaman bagi pemudik.

"Mudah mudahan dalam pelaksanaan arus mudik mulai H - 15 hingga arus balik hingga H+ 15, kita semua  bisa melayani masyarakat dengan layanan prima. Hingga menjadikan arus mudik lebaran tahun 2019 ini aman, nyaman dan aman," pungkasnya. (WAHYU KRIDA/B-2)

Berita Terbaru