Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangka Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Palangka Raya Dukung Aparat Tindak Tegas Aksi Makar

  • Oleh Testi Priscilla
  • 20 Mei 2019 - 20:42 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto mendukung jika aparat akan menindak tegas aksi-aksi yang berindikasi makar atau pemberontakan.

"Kalau aksi people power yang dilakukan sekelompok orang itu nantinya terindikasi sebagai tindakan untuk menggulingkan pemerintahan yang sah, saya rasa negara memang harus bertindak mengatasi terjadinya makar," kata Sigit, Senin, 20 Mei 2019.

Menjelang pengumuman hasil pemilu oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) 22 Mei 2019, dirinya mengimbau masyarakat Palangka Raya untuk tidak mengikuti aksi massa people power yang dilakukan oleh kelompok tertentu.

"Yang jelas kita harus lebih bijaksana menyikapi dinamika dalam pemerintahan. Kehati-hatian dalam bertindak itu perlu, perhitungkan dengan matang. Sangat tak efisien jika kita mengerahkan massa, sedangkan kita memiliki aturan untuk menyelesaikan permasalahan dalam negara," tegasnya.

Politisi PDI Perjuangan ini berpendapat jika selama proses pemungutan, penghitungan suara dan penetapan hasil pemilihan umum dalam pemilu serentak di Kalteng khususnya di Palangka Raya semuanya aman dan terkendali, serta tidak ditemui masalah yang berarti.

"Masyarakat sekali lagi kita imbau untuk tidak mengikuti aksi people power ini, biarkan pemerintahan bekerja sebagaimana mestinya sesuai dengan aturan dan perundang-undangan yang berlaku," tegasnya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru