Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

TNI Polri Gelar Apel Kesiapsiagaan Jelang Pengumuman Pemilu 2019

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 20 Mei 2019 - 21:16 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - TNI Polri Kotawaringin Barat menggelar Apel Kesiapsiagaan gabungan bersama tokoh masyarakat dan ormas di lapangan SMP Negeri 1 Kumai, Senin, 20 Mei 2019.

Apel itu digelar dalam rangka menangkal paham radikalisme dan menjaga situasi yang kondusif jelang pengumuman hasil pemilu 22 Mei 2019. 

Kapolres Kotawaringin Barat AKBP Arie Zulkarnain memberikan imbauan kepada masyarakat Kobar agar tetap menjaga situasi kobar dalam keadaan aman dan tertib pasca Pemilu 2019 yang baru selelsai dilaksanakan. "Pemilu bisa berjalan dengan baik itu semua berkat kerjasama dan doa kita semuanya, TNI Polri bersama masyarakat," serunya.

Lebih lanjut dia menyampaikan, menanggapi fenomena di Ibukota akan terjadi situasi yang dapat mengganggu situasi kamtibmas. Dia berharap kepada masyarakat Kobar agar tetap menjaga keamanan agar hasil pleno berjalan dengan baik. "Terlebih di bulan suci Ramadan ini mari kita menjaga situasi di wilayah kita tetap aman sampai perayaan hari besar Idul Fitiri," jelasnya.

Dandim 1014/Pangkalan Bun, Letkol M Roni Sulaiman menambahkan,  situasi Kobar saat ini keadaan aman dan kondusif. "Akan tetapi tugas kita belum selesai, rangkaian kegiatan pemilu legislatif maupun pemilu presiden masih berjalan," tuturnya.

Dia menyampaikan, berjalannya pemilu dengan keadaan aman dan kondusif saat ini patut disyukuri, supaya tetap semangat karena masih ada rangkaian yang masih harus diwaspadai.

"Sampaikan kepada seluruh lapisan masyarakat agar mentaati semua proses dan ketentuaan jalannya pemilu. Jika ada permasalahan supaya dicari solusinya.

Pihaknya juga berharap pada 22 Mei nanti agar tetap menjaga situasi dan kondisi kemanan di Kobar. Semua itu butuh dukungan dan doa dari semua pihak. "Kurang 2 hari lagi pleno dilaksanakan mari kita bersama dan berdoa agar semua berjalan lancar dan kondusif," ungkapnya.

Komandan Lanud (Danlanud) Iskandar Letkol Didik Setya Nugroho menyampaikan, dalam menangkal paham radikalisme dan menjaga situasi yang kondusif hanya satu yang dibutuhkan. Yaitu kerjasama dari bawah ke atas maupun atas ke bawah. "Kita tidak akan berhasil seperti saat ini jika tidak ada kerjasama yang baik. Harapan kami, tetap bekerjasama, baik dari TNI Polri dan masyarkat. Maka situasi yang kondusif akan tercapai," ujarnya.

Kemudian dilanjutkan dengan Deklarasi Ormas yang diwakili oleh ketua Batamad Kobar Kardianto. 

Berita Terbaru