Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemuda Kotawaringin Timur Serukan Persatuan Jelang Penetapan Pemilu Secara Nasional

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 20 Mei 2019 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Jelang penetapan hasil pemilu serentak pada 22 Mei 2019, para pemuda dan tokoh agama di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur turun ke jalan untuk menyerukan persatuan.

Seruan itu disampaikan sebagai upaya menghilangkan perbedaan menjadi persatuan yang kokoh demi mewujudkan daerah aman dan tentram.

Lokasi para pemuda dan tokoh agama menyampaikan seruan pada Senin, 20 Mei 2019 sore itu di perempatan Jalan HM Arsyad-MT Haryono, Kota Sampit.

"Kegiatan ini kami laksanakan dengan tema Bangkit untuk Bersatu. Dengan tujuan agar masyarakat di daerah ini tetap bersatu pascapelaksanaan pesta demokrasi," ujar Ketua Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Kotim Riskon Febiansyah, yang juga penggagas pelaksanaan kegiatan.

Melalui kegiatan itu, dia berharap perbedaan pandangan dan pilihan saat pemilu 2019 tidak lagi dipermasalahkan. Sehingga bisa melebur dan bersatu kembali sesuai dengan sila ketiga yaitu Persatuan Indonesia.

Dalam kegiatan itu, turut hadir dari perwakilan pemuda Kristen Protestan (KPRP Resort Sampit), Keluarga Budhayana Indonesia, MD-AHK (Pemuda Hindu), dan juga perwakilan Pondok Pesantren Putra Borneo (pemuda Islam).

Mereka secara bergantian memanjatkan doa sesuai agama yang dianut. Dengan harapan bangsa Indonesia selalu aman dan damai. 

"Karena saat ini bangsa Indonesia tengah diuji dengan dinamika politik yang berkembang pascapemilu dan akan diumumkan hasil pemilu secara nasional pada 22 Mei nanti. Maka persatuan sangat penting kita jaga," tegas Riskon.

Pada kegiatan tersebut, peserta aksi juga membagikan takjil kepada para pengendara yang melintas. Takjil itu sebagai ungkapan rasa kebersamaan antarsesama, khususnya bagi ummat muslim yang menjalankan ibadah puasa. (MUHAMMAD HAMIM/B-3)

Berita Terbaru