Jumlah Mutasi Pelat non KH ke KH Capai 200 Kendaraan tiap Bulan

  • Oleh Agus Priyono
  • 20 Mei 2019 - 22:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Kepala Badan Pendapatan Daerah Provinsi (Bapenda) Kalimantan Tengah (Kalteng) Kaspinor mengatakan, salah satu pencapaian kinerja Gubernur dan Wakil Gubernur dalam masa kerjanya adalah ratusan kendaraan yang bermutasi dari nomor kendaraan non KH menjadi KH.

Menurut Kaspinor, meningkatnya jumlah kendaraan non KH atau luar Kalteng yang bermutasi ke Kalteng tersebut setelah adanya imbauan dari Gunernur Sugianto Sabran yang diteruskan melalui Bapenda Provinsi Kalteng.

“Setelah kami imbau ada 200 kendaraan per bulan yang berpindah dari non KH menjadi KH, di setiap kabupaten,” ujar Kaspinor dalam Fokus Group Discussion (FGD) Publikasi Media di Bapedalitbang, Senin, 20 Mei 2019.

Ia menambahkan, pendapatan daerah merupakan prioritas utama dalam pencapaian visi dan misi dari gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Tengah dalam masa jabatannya, dan untuk peningkatan pendapatan daerah tersebut, salah satunya adalah melalui pajak kendaraan.

“Kami terus melakukan Imbauan agar para investor itu memindahkan kendaraaan operasionalnya ke Kalimantan Tengah. Masak dia cari uangnya di Kalteng, tapi pajak kendaraannya menjadi pendapatan daerah lain?” kata Kaspinor.

Selain pajak kendaraan, pajak lain yang menjadi pendapatan daerah Provinsi Kalteng di antaranya, pajak bahan bakar, dan juga pajak balik nama kepemilikan kendaraan bermotor. (AGUS PRIYONO/B-5/Adv)

Catatan Redaksi:

Liputan khusus terkait tiga tahun kepemimpinan Gubernur/Wakil Gubernur Sugianto Sabran dan Habib H. Said Ismail ini bisa dibaca pada edisi khusus Skh. Plalangka Post edisi  23 Mei 2019.

Berita Terbaru