Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Opini Wajar Tanpa Pengecualian LKPD 2018 Jadi Pencapaian Kelima Pemprov Kalteng

  • 20 Mei 2019 - 22:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Provinsi Kalimantan Tengah tahun anggaran 2018 dinyatakan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI).

Opini yang dinyatakan oleh Auditor Utama Keuangan Negara VI, Dori Santosa, tersebut merupakan opini WTP kelima yang diperoleh Pemprov Kalteng.

Opini WTP yang dinyatakan oleh BPK-RI tersebut disimpulkan dari penyusunan LKPD Provinsi Kalteng yang telah sesuai dengan Standar Akuntansi Pemerintah (SAP) berbasis akrual, yang telah diungkapkan secara memadai dan tidak terdapat ketidakpatuhan.

Selain itu, dalam LKPD Provinsi Kalteng tahun anggaran 2018, telah disusun dan dirancang unsur-unsur sistem pengendalian intern (SPI), yakni lindungan pengendalian, penilaian resiko, kegiatan pengendalian, informasi, komunikasi, dan pemantauan.

 “Pencapaiam WTP ini adalah yang kelima kalinya bagi Provinsi Kalimantan Tengah. Hal ini tentu menunjukan komitmen Pemprov Kalteng dan SOPD-nya terhadap kualitas laporan keuangan yang dihasilkan,” ujar Dori, Senin, 20 Mei 2019.

Dori menambahkan, keberhasilan tersebut tidak lepas dari peran pemangku kepentingan dan DPRD dalam melakukan pengawasan. 

“Tentu pencapaian ini tidak lepas dari sinergi yang efektif terhadap seluruh pemangku kepentingan serta dukungan dari DPRD dalam pelaksanaan fungsi dan pengawasannya,” tuturnya. (AGUS/B-3)

Berita Terbaru