Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Meski Berangkat Besok, Pemudik sudah Penuhi Areal Pelabuhan Sampit

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 20 Mei 2019 - 23:06 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Meski jadwal keberangkatan dua kapal dari PT Pelni dan PT Dharma Lautan Utama (DLU) masih besok (Selasa, 21 Mei 2019), para pemudik sudah memenuhi areal pintu masuk Pelabuhan Sampit, Senin, 20 Mei 2019 malam.

Hal itu mereka lakukan karena tempat tinggal pemudik berada jauh dari pelabuhan. Sehingga mereka rela tidur di areal pelabuhan agar tidak ketinggalan kapal.

Seperti yang dikatakan Nur Wadi. Ia mengaku, rela menunggu sejak malam hari karena tempat tinggal dirinya cukup jauh dari pelabuhan.

"Daripada kami terlambat dan ditinggal kapal, lebih baik kami tidur di areal pelabuhan ini," ujar Nur Wadi.

Ia mudik bersama delapan orang rekannya. Mereka telah bekerja selama setahun di salah satu perusahaan karet di Kotim. Nur Wadi pun memilih mudik menggunakan KM Kelimutu dengan tujuan Surabaya.

Sesampainya di Surabaya, mereka akan melanjutkan perjalanan ke kampung halaman yakni di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, menggunakan jalur darat.

"Hampir tiap tahun saya mudik, dan alhamdulillah tahun ini bisa mudik lebih awal karena dapat cuti dari perusahaan," kata Wadi.

Dari pantauan Borneonews.co.id, para pemudik sudah memenuhi areal pelabuhan sejak siang hari. Mereka rela istirahat sambil tiduran dengan beralaskan koran bekas dan kardus.

Selain di areal pelabuhan, calon penumpang juga memenuhi penginapan lesehan yang berada di dekat pelabuhan. (MUHAMMAD HAMIM/B-3)

Berita Terbaru