Bupati Katingan: Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Upaya Gelorakan Semangat Pengabdian NKRI

  • Oleh Abdul Gofur
  • 21 Mei 2019 - 06:34 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Bupati Katingan Sakariyas menjadi inspektur upacara pada peringatan Hari Kebangkitan Nasional di halaman kantor bupati, Senin, 20 Mei 2019 sore.

"Upacara peringatan Harkitnas ini merupakan salah satu upaya agar kita tetap menggelorakan semangat pengabdian dalam rangka memupuk disiplin, jiwa korsa dan loyalitas serta kebersamaam sebagai warga negara Republik Indonesia," kata Bupati. 

Selain itu, Bupati juga mengatakan, upacara peringatan Harkitnas merupakan kegiatan nasional. Pada hakekatnya merupakan kegiatan yang dilaksanakan secara berkesinambungan yang pada gilirannya merupakan suatu bentuk tanggapan tanggung jawab

pribadi. "Pengabdian terhadap negara dan bangsa sert sebagai wujud ibadah terhadap teiwuln yng oleh sekiranta kita tidak prites segla macem.

Perjuangan bangsa Indonesia belum lagi berakhir. Perjuangan ini  adalah abadi, untuk menuju Indonesia maju dan modern, berkeadilan, sejahtera, berdemokrasi serta bermartabat.

"Tantangan uang kita hadapi sekarang ini bukan lagi dalam bentuk penjajahan prpi lni meripakan globalisasi, yang mana kita akan diuji daya saing globalisasi yang kita akan diuji daya saing. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru