Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pesawaran Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Usia Harapan Hidup Kalteng Meningkat Selama Kurun Waktu 3 Tahun Terakhir

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 21 Mei 2019 - 10:14 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Kesehatan Kalimantan Tengah mengklaim angka harapan hidup masyarakat di Kalteng selama 3tigatahun terakhir terus mengalami peningkatan.

"Sangat bagus untuk kesehatan masyarakat, selama beberapa tahun terakhir ini angka harapan hidup masyarakat selalu meningkat," ucap Kepala Dinas Kesehatan Kalimantan Tengah, Suyuti Syamsul pada kegiatan FGD di Aula Bapeddalitbang Kalteng, Selasa 21 Mei 2019.

Ia menerangkan, pada tahun 2016 lalu angka harapan hidup masyarakat Kalimantan Tengah ada di kisaran angka 69,53 tahun.

Satu tahun setelahnya angka harapan hidup masih tetap diangka 69,53 tahun. Namun di tahun 2019 angka harapan hidup meningkat lagi menjadi 69,59 tahun.

"Untuk harapan hidup ini peningkatan beberapa bulan saja sudah cukup luar biasa. Di tahun 2018 lalu meningkat sekitar 0,03 tahun," ucap Suyuti.

Angka harapan hidup masyarakat merupakan angka rata-rata jumlah tahun kehidupan yang masih dijalani oleh seseorang yang telah berhasil mencapai umur tertentu itu. (HERMAWAN DP/B-5/Adv)

Catatan Redaksi:

Liputan khusus terkait tiga tahun kepemimpinan Gubernur Sugianto Sabran dan Wakil Gubernur Habib H. Said Ismail ini bisa dibaca pada edisi khusus Skh. Plalangka Post edisi  23 Mei 2019.

Berita Terbaru