Sejumlah Organisasi Kepemudaan Kabupaten Kapuas Tolak People Power

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 21 Mei 2019 - 12:48 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sejumlah organisasi kepemudaan di Kabupaten Kapuas terdiri dari KNPI Kapuas, GP Ansor, Banser, IPNU, IPPNU, GMNI, AMMAL, PMII melalui perwakilannya menyerukan penolakan aksi people power, terutama tanpa adanya tujuan yang jelas.

"Kami dari organisasi kepemudaan Kabupaten Kapuas mengimbau kepada para pemuda dan masyarakat tidak terpengaruh adanya ajakan atau provokasi people power," ucap Sekretaris Umum KNPI Kapuas H Noorsalim kepada wartawan, Selasa, 21 Mei 2019.

Lebih lanjut, pihaknya mengajak masyarakat untuk tetap mempercayakan sepenuhnya kepada penyelenggara Pemilu, pemerintah dan aparat kemanan untuk penyelenggaraan negara yang aman dan damai.

"Mari kita jaga situasi dan kondisi yang kondusif ini agar terus terciptanya kenyamanan kita semua dalam beraktivitas sehari - hari," katanya.

Selain itu, dia juga mengajak kaum muda di Kabupaten Kapuas untuk terus bersama - sama meningkatkan kemampuan diri, sehingga dapat berkontribusi dan berperan aktif dalam pembangunan daerah.

"Harapan kami tentunya situasi dan kondisi tetap kondusif, dan NKRI harga mati," tukasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru