PT Dharma Lautan Utama Operasikan Mesin Check-in Mandiri di Pelabuhan Sampit 

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 21 Mei 2019 - 12:52 WIB

BORNEONEWS, Sampit - PT Dharma Lautan Utama (DLU) cabang Sampit saat ini mulai mengoperasikan mesin check-in mandiri. Hal tersebut dilakukan sebagai ulaya untuk mengantisipasi antrean para calon pemudik yang melakukan check-in,untuk mendapat elektronik tiket (e-ticket). 

"Alhamdulillah hari ini check-in mandiri sudah mulai kami operasikan. Dan tempatnya kami taruh di samping pintu masuk terminal Pelabuhan Sampit," ujar Manager PT DLU cabang Sampit Hendrik Sugiharto, Senin, 21 Mei 2019. 

Dirinya menerangkan, mesin check-in tersebut memang baru pertama kali diterapkan di Pelabuhan Sampit. Dengan harapan mempermudah masyarakat untuk mendapatkan tiket sesuai identitas dan nomor kursi mereka di atas kapal. 

"Jadi penumpang tinggal bawa tiket awal mereka, dan masukan kode boking, setelah itu akan keluar langsung e-ticket sesuai dengan nomor kursi mereka," kata Hendrik. 

Adanya mesin baru tersebut, sempat membuat masyarakat kebingungan. Sehingga pihak PT DLU sendiri langsung turun tangan untuk membantu penumpang melakukan check-in. Dan ternyata, lebih cepat dan mudah dibandingkan check-in di loket depan pintu masuk terminal keberangkatan. 

Hal itupun membuat sejumlah penumpang antusias untuk melakukan check-in di mesin yang baru tersebut. Apalagi mereka tidak perlu antre panjang. 

"Alhamdulillah penumpang cukup antusias, dan mudah-mudahan ini membantu mereka untuk check-in lebih cepat," harap Hendrik. 

Sementara, ia menerangkan mesin check-in tersebut merupakan inovasi terbaru dari perusahaan mereka. Setelah sebelumnya meluncurkan aplikasi untuk memudahkan calon penumpang mendapatkan informasi jadwal kapal dan juga pemesanan tiket melalui DLU Ferry. 

"Keduanya sudah selaras, karena saat memesan tiket, penumpang dapatkan kode boking yang digunakan untuk check-in nantinya. Dan itu semua kami terapkan untuk meningkatkan pelayanan terhadap penumpang," terang Hendrik. (MUHAMMAD HAMIM/B-2) 

Berita Terbaru