Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Membaca Seperti Pustaka Ilmu dalam Daya Pikir Manusia

  • Oleh Testi Priscilla
  • 21 Mei 2019 - 12:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Membaca itu seperti pustaka ilmu dalam daya pikir manusia yang tidak akan memberi daya efek negatif. Hal ini diungkapkan Wakil Ketua I DPRD Kota Palangka Raya, Ida Ayu Nia Anggraini.

"Membaca itu seperti pustaka ilmu yang tidak akan memberi daya efek negatif. Lain halnya dengan handphone, smartphone maupun gadget bisa saja jika tidak terkontrol malah merusak daya pikir," kata Ida Ayu kepada Borneonews pada Selasa, 21 Mei 2019.

Perlu diingat, lanjut Nia, kurangnya sikap gemar membaca di kalangan generasi muda saat ini tentu membuat beberapa aspek penting kehidupan seperti kebudayaan bangsa dan kearifan lokal menjadi kurang dipahami oleh banyak kaum muda saat ini.

"Maka itu, menumbuhkan sikap gemar  membaca diharapkan dapat terus melekat pada setiap generasi saat ini maupun akan datang. Kita melihat, pesatnya teknologi saat ini telah mengikis serta menghilangkan sikap gemar membaca pada kalangan generasi muda," tegas Ida.

Hal itu terjadi menurut Ida, lantaran penggunaan handphone, smartphone maupun gadget yang lebih diutamakan.

"Memang perkembangan dan kemajuan jaman saat ini tidak bisa dihindari. Hanya saja hal terpenting seperti budaya membaca jangan sampai terlupakan," tegasnya. (TESTI PRISCILLA/B-2)

Berita Terbaru