Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gresik Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemerintah Harus Gaungkan Ajakan Gemar Membaca

  • Oleh Testi Priscilla
  • 21 Mei 2019 - 13:12 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua I DPRD Kota Palangka Raya, Ida Ayu Nia Anggraini meminta Pemerintah Kota menggaungkan ajakan gemar membaca terutama untuk kalangan muda di Kota Cantik.

"Rendahnya minat baca kita tentu harus menjadi perhatian banyak pihak, terutama pemerintah daerah untuk terus mengajak serta membudayakan sikap gemar membaca pada setiap generasi," kata Ida Ayu kepada Borneonews pada Selasa, 21 Mei 2019.

Tentu saja pihaknya menurut Ida Ayu, mengapresiasi berbagai upaya banyak pihak untuk terus menanamkan sikap gemar membaca pada setiap generasi.

"Upaya-upaya yang telah dilakukan beberapa pihak merupakan salah satu cara untuk melastarikan budaya, memperkuat beragam ilmu pengetahuan, kebudayaan, kearifan lokal dan ilmu pengetahuan lainnya yang bisa dilakukan lewat sikap gemar membaca," tuturnya. 

Dengan banyaknya dorongan berupa kegiatan yang mengajak generasi muda gemar membaca, Politisi Partai Gerindra ini mengharapkan budaya membaca tidak terkikis meski semaju apapun perjalanan zaman. (TESTI PRISCILLA/B-2)

Berita Terbaru