Kepala Disbudpar Harapkan Tarian Dayak Bisa Mendunia Seperti Tari Kecak Bali

  • Oleh Testi Priscilla
  • 21 Mei 2019 - 13:18 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Tengah, Guntur Talajan mengharapkan tarian Dayak bisa mendunia seperti Tari Kecak dari Bali.

"Saya berharap tarian Dayak bisa seperti di Bali yang menampilkan pertunjukan Tari Kecak dan lain-lain. Ini dibuat menjadi salah satu hal yang menarik wisatawan datang ke Bali," kata Guntur kepada Borneonews pada Selasa, 21 Mei 2019.

Baru-baru ini menurut Guntur, sudah banyak sanggar-sanggar yang membuat pertunjukkan. Salah satunya yang dilaksanakan Sanggar Igal Jue.

"Terkait hal itu, kami juga berharap Sanggar Igal Jue dapat terus berkembang dan mampu memberikan pertunjukan-pertunjukan berkualitas yang nantinya bisa ditampilkan di Taman Budaya dan mengundang penonton untuk melihat dan menyaksikannya," kata Guntur.

Sehingga, lanjutnya, pertunjukan tarian Dayak dapat menjadi salah satu hiburan menarik di kota Palangka Raya.

"Acara HUT Sanggar Igal Jue yang diketuai Jaro Lelu Tuah tersebut saya rasa sangat menarik. Pertunjukannya diisi hiburan tarian tradisional, Karungut dari Daniel Nuhan dan juga dari Rinto, tiga tarian dari Igal Jue," terang Guntur. 

Selain itu, diisi juga oleh beberapa sanggar yakni Sanggar Marajaki, Antang Pasihai, Antang Batuah, Anggota Sanggar sebanyak 86 orang, dengan Pembina Lely Uking, dan Ketua Riri Damayanti. (TESTI PRISCILLA/B-2)

Berita Terbaru