Kepala Kemenag Ajak Masyarakat Kotawaringin Timur Doakan Bangsa Indonesia

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 21 Mei 2019 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kepala Kementerian Agama atau Kemenag Kotawaringin Timur Syamsudin mengimbau masyarakat di daerah ini agar mendoakan bangsa Indonesia terutama daerah ini agar aman tanpa terpecah belah paska Pemilu 2019 ini. 

"Saya meminta kepada masyarakat Kotim agar selalu memanjatkan doa kepada yang maha kuasa agar daerah kita dan bangsa kita ini selalu dalam lindungannya, tanpa ada perpecahan," ujar Syamsudin, kepada Borneonews.co.id, Selasa, 21 Mei 2019. 

Hal tersebut diungkapkan dirinya, karena saat ini Indonesia telah melaksanakan pesta demokrasi. Sehingga cukup rawan terjadi hal yang tidak diinginkan, apalagi paska penetapan hasil Pemilu secara nasional diumumkan. 

Keadaan tersebut menjadi perhatian dirinya dan berharap masyarakat di daerah ini memiliki jiwa besar dan memiliki keimanan yang kuat. Sehingga tidak mudah di pecah belah oleh oknum yang tidak bertanggungjawab. 

"Mudah-mudahan imbauan ini dapat didengar masyarakat dan tentunya doa yang dipanjatkan nantinya bisa didengar dan dikabulkan oleh Allah," kata Syamsudin. 

Dirinya juga menerangkan, saat ini keadaan di Kotim sangatlah kondusif. Tidak ada pertikaian antar sesama dan juga dalam keadaan aman dan sejahtera. Sehinga hal tersebut menunjukan bahwa masyarakat sudah dewasa. Tanpa harus melakukan hal yang sia-sia dan berbahaya bagi daerah ini. 

"Saya harap semua kondusif, semua menjalankan aktivitas masing-masing. Jangan lupa selalu dekatkan diri kepada yang maha kuasa dan selalu berdoa," harap Syamsudin. (MUHAMMAD HAMIM/B-2) 

Berita Terbaru