Wakil Rakyat Baru Diharapkan Lanjutkan Program Legislasi DPRD Kotawaringin Timur

  • Oleh Naco
  • 21 Mei 2019 - 16:06 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Wakil Ketua DPRD Kotawaringin Timur, H Supriadi mengharapkan kepada anggota DPRD Kotawaringin Timur baru atau periode 2019 - 2024 ini, bisa melanjutkan program legislasi DPRD. 

“Kami harap program yang belum selesai pada program legislaasi tahun 2019 ini bisa dilanjutkan untuk diselesaikan," kata Supriadi, Selasa, 21 Mei 2019.

Menurutnya, ada beberapa raperda yang masih belum selesai dikerjakan di tingkat Bapemperda. Hal ini agar jadi perhatian dan lanjutan DPRD periode berikutnya.

Adapun yang masih belum selesai itu di antaranya adalah Raperda Diniyah, Raperda Kelembagaan Masyarakat dan Kelurahan, Pemanfaatan Hasil Hutan, Raperda LGBT, Tapal Batas, hingga soal budaya daerah.

Dia menyakini proses legislasi itu akan berjalan optimal. Sebab sebagian anggota Bapemperda DPRD Kotim yang sudah berpengalaman dan mumpuni di bidangnya kembali terpilih dan menjabat.

Supriadi juga berharap seluruh fraksi bisa menempatkan kader terbaiknya di sektor legislasi. Karena di situ salah satu produk lembaga itu yang akan menjadi alat untuk membuat tatanan dalam masyarakat lebih baik. 

Legislasi merupakan satu tugas pokok DPRD, dan diperlukan sosok visioner untuk daerah. Sebab pada prinsipnya perda ini adalah untuk mengatur daerah sesuai amanat UU dalam otonomi daerah. (NACO/B-11)

Berita Terbaru