Pemkab Sukamara Siapkan 7.500 Lembar Surat Suara Pilkades Serentak 

  • Oleh Norhasanah
  • 21 Mei 2019 - 14:56 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Sebanyak 7.500 lembar surat suara disiapkan dalam Pilkades Serentak Kabupaten Sukamara 2019. Pilkades dijadwalkan pada esok hari, yakni 22 Mei 2019.

"Jumlah surat suara yang dipersiapkan dalam pelaksanan Pilkades Serentak ini ada sebanyak  7.500 lembar dengan jumlah total calon kades yang mengikuti ada sebanyak 23 orang," kata Kepala Bagian Administrasi Pemerintahan Setda Sukamara, Sandy Ekamiharja, Selasa, 21 Mei 2019.

Menurut Sandy, dalam mempersiapkan logistik Pilkades tahun ini, Pemkab Sukamara bekerjasama dengan percetakan yang ada di Pangkalan Bun. "Dalam persiapan logistik, kita bekerjasama dengan Pangkalan Bun untuk masalah cetak surat suara," ujarnya.

Dalam pengamanan pelaksanaan Pilkades, pendistribusian logistik dan pencoblosan, Pemkab Sukamara bekerjasama dengan pihak Kepolisian dan TNI agar pelaksanaan pesta demokrasi tingkat desa tersebut dapat berjalan dengan aman dan damai.

Diketahui, jumlah calon yang ikut dalam pelaksanaan Pilkades sebanyak 23 orang, yakni Desa Sedawak sebanyak 4 orang calon, Desa Air Dua sebanyak 2 orang calon,  Desa Bangun Jaya sebanyak 5 orang calon, Desa Bukit Sungkai sebanyak 5 orang calon, Desa Sekuningan Baru sebanyak 2 orang calon dan Desa Sungai Pasir sebanyak  5 orang calon. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru