Jalur Mudik Darat Jadi Prioritas Pengamanan Polres Kotim 

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 21 Mei 2019 - 15:06 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kepolisian Resor (Polres) Kotawaringin Timur memprioritaskan pengamanan mudik lebaran tahun ini. Selain berjaga di terminal penumpang baik bandara atau pelabuhan, Polres Kotim juga fokus pengamanan jalur darat.

"Jalur darat juga menjadi fokus utama kami dalam pengamanan. Nanti akan ada posko di sejumlah titik rawan," kata Kapolres Kotim, AKBP Mohammad Rommel, Selasa, 21 Mei 2019. 

Dia menjelaskan, saat ini jalur darat, terutama trans Kalimantan sudah tembus hingga Kalimantan Barat. Sehingga banyak pemudik yang melintas melalui jalur darat.

Polisi akan melakukan pengamanan dengan mendirikan posko di sejumlah titik yang dinilai rawan kecelakaan. Kemudian, memasang rambu-rambu keselamatan, dan antisipasi lainnya.

Kecelakaan lalu lintas di jalur darat terjadi bukan hanya karena faktor keruskaan jalan. Bisa juga karena pengendara kelelahan dan padatnya lalu lintas.

"Jadi kalau memang sudah lelah dan mengantuk, lebih baik istirahat sejenak. Bisa di warung-warung, atau posko kami nantinya," kata Rommel. 

Polres Kotim sudah siap mengamankan arus mudik Lebaran tahun 2019 ini. Bahkan sejumlah kerawanan sudah dipetakan, baik itu jalur mudik maupun jalur objek wisata di Kotim ini. (MUHAMMAD HAMIM/B-11) 

Berita Terbaru