Ini Tujuan Safari Ramadan Bupati Kotawaringin Barat

  • Oleh Wahyu Krida
  • 21 Mei 2019 - 17:22 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sebagai agenda rutin tahunan dalam momen ibadah puasa, safari Ramadan selalu digelar Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Nurhidayah dan wakilnya, Ahmadi Riansyah, di beberapa masjid.

Kegiatan Safari Ramadan tahun ini diawali dari buka puasa bersama di Masjid Baitussyakur RT 4 Kelurahan Raja dilanjutkan salat tarawih di Masjid Nurul Ishlah Jalan Padat Karya RT 6 Kelurahan Sidorejo, Senin, 20 Mei 2019.

"Momen Safari Ramadan yang digelar dibeberapa masjid. Safari ini sengaja digelar sebagai upaya berkesinambungan untuk mengikat silaturahmi antar pimpinan daerah dengan masyarakat," jelas bupati, Selasa, 21 Mei 2019.

Bupati mengatakan dalam Safari Ramadan ini juga dirangkai dengan penyerahan bantuan bagi rumah ibadah.

"Bukan hanya itu saja. Tahun ini sebanyak 14 penghulu non PNS juga mendapatkan insentif. Selain itu Pemkab Kobar juga memberikan insentif kepada 279 guru ngaji," jelasnya.

Pada 2020, Pemkab Kobar juga bakal memberikan insentif bagi semua guru berbagai agama.

"Ini merupakan salah satu bagian dari visi misi kami untuk meningkatkan kualitas mental dan spiritual generasi penerus," jelasnya.

Remcananya selain di Kelurahan Raja dan Sidorejo Kecamatan Arut Selatan masih ada beberapa masjid yang bakal dikunjungi Bupati Kobar dan rombongan.

Di Kecamatan Arsel nantinya bupati dan rombongan masih melakukan safari Ramadan tanggal 25 Mei 2019  berbuka puasa  di Masjid Miftahul Jannah RT 3 Kelurahan Raja Seberang dan tarawih di Masjid Qolbiah Kelurahan Mendawai RT 10.

Selain itu juga digelar Kelurahan Baru tanggal 29 Mei 2019. Setelah itu untuk jadwal Kecamatan Kumai dilaksanakan 21 Mei 2019. Kegiatannya berupa buka puasa di Masjid Sirojul Qolbi Desa Kub dan tarawih di Masjid Syarif Usman Desa Sungai Kapitan.

Berita Terbaru