Batamad Kapuas Imbau Warga Tidak Terprovokasi Aksi People Power

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 21 Mei 2019 - 19:02 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Barisan Pertahanan Masyarakat Adat Dayak (Batamad) Kabupaten Kapuas mengimbau warga, khususnya anggotanya tidak terprovokasi dalam aksi people power atau pengerahan massa jika tanpa diketahui tujuannya yang jelas.

Pesan itu disampaikan Sekretaris Batamad Kabupaten Kapuas, Bernad B Aritonang. Dia menyerukan untuk menolak people power dan tindakan yang inskontitusional, terutama berkaitan dengan hasil pemilu ini.

"Saya mengimbau masyarakat tetap tenang jangan terpengaruh ajakan kelompok tertentu dan jangan ikuti ajakan jika tidak jelas tujuannya. Percayakan kepada negara dan aparat keamanan untuk penyelenggaraan negara yang aman dan damai," ucap Aritonang, Selasa, 21 Mei 2019.

Dirinya mengajak masyarakat tetap menjaga persaudaraan dan kebersamaan sebagaimana semboyan falsafah huma betang.

"Mari kita menjaga persatuan dan persaudaraan serta kedamaian di Negara Kesatuan Republik Indonesia tercinta ini," katanya.

Dia menambahkan berkaitan dengan pemilu 2019 yang telah usai di selenggarakan semua pihak dapat menerima hasilnya guna kemajuan negara dan daerah dimasa yang akan datang.

“Kita percayakan semuanya kepada penyelenggara Pemilu dalam hal ini KPU dan bila ada kecurangan semuanya bisa ditempuh lewat jalur hukum," tukasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru