Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Sibolga Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Keselamatan Jadi Prioritas pada Arus Mudik Lebaran 1440 Hijriah

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 21 Mei 2019 - 20:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Keselamatan penumpang kapal merupakan prioritas utama Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Sampit, Kotawaringin Timur (Kotim) pada arus mudik 1440 Hijriah. 

Pernyataan itu disampaikan Kepala KSOP Sampit Thomas Chandra saat memimpin Apel Siaga Arus Mudik dan Pembukaan Posko di Pelabuhan Sampit, Selasa, 21 Mei 2019. 

"Kementerian Perhubungan menginginkan agar mudik Lebaran 2019 ini bisa berjalan aman, lancar, dan tidak ada kendala apapun yang bisa mengganggu keselamatan penumpang," ujar Thomas. 

Apel yang digelar KSOP di Pelabuhan Sampit diikuti personel TNI, Polri, Pelindo III, dan sejumlah instansi lainnya. semuanya merupakan tim yang akan bertugas menjaga keamanan dan kenyamanan penumpang.

"Kami ingin semua penumpang yang akan mudik melalui Pelabuhan Sampit selamat dan aman sampai tujuan," kata Thomas. 

Apel Siaga Arus Mudik sendiri digelar untuk menyamakan persepsi di antara sejumlah tim yang bertugas. Selain itu, untuk mengecek kesiapan pasukan. Agar nantinya saat peningkatan arus mudik, semua bekerja sesuai dengan tugas masing-masing. 

"Semua tim sudah siap, dan kami siap melayani pemudik yang akan berangkat dari Pelabuhan Sampit ini," tegas Thomas. 

Ia juga mengatakan bahwa saat ini sudah dibangun posko arus mudik. Yang mana di setiap posko sudah disiapkan sejumlah tim, mulai dari pengamanan, medis, dan lainnya. Sehingga bagi pemudik bisa langsung datang ke posko untuk menangani permasalahan yang terjadi. (MUHAMMAD HAMIM/B-3)

Berita Terbaru