Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Utara Hadiri Penyerahan LHP LKPD dari BPK RI

  • Oleh Ramadani
  • 21 Mei 2019 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh- Bupati Barito Utara Nadalsyah didampingi Wakil Ketua DPRD dan Sekretaris Daerah Jainal Abidin serta kepala SOPD bersama enam kepala daerah lain, menghadiri penyerahan Laporan Hasil Pemerikasaan (LHP) Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2018 di Aula Kantor BPK RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah, Selasa 21 Mei 2019.

Kepala BPK RI Perwakilan Kalteng Ade Iwan Ruswana menyampaikan,  ada tujuh kabupaten yang menerima laporan hasil pemeriksaan pada hari ini. Semuanya mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Ia pun mengapresiasi kerja keras semua pemerintah daerah, khususnya kabupaten yang menerima opini WTP yang kelima. 

"Pada Pemerintah kabupaten yang menerima opini WTP kelima kalinya, pada pemeriksaan kemarin salah satunya adalah Barito Utara, kami (BPK RI Perwakilan Kalteng) telah mengirimkan tim yang terbaik, yang sangat teliti, hasilnya tetap WTP," jelas Ade. 

Menurut dia, untuk meraih opini WTP hingga kelima kalinya berturut-turut tidaklah mudah.

Untuk itu, ia meminta pemerintah kabupaten yang menerima opini WTP agar tidak terlena sehingga dapat menyebabkan penurunan peringkat. 

"Pada beberapa kabupaten, masalah sedikit tidak langsung di-recovery. Sehingga tiap tahun masalah yang ada terus meningkat. Hal ini menyebabkan melebihi batas toleransi, sehingga peringkat turun," tutup Ade.

Selain Kabupaten Barito Utara, pada hari yang sama, BPK RI Perwakilan Kalteng juga menyerahkan LHP LKPD Kabupaten Kotawaringin Barat, Kotawaringin Timur, Gunung Mas, Kapuas, Barito Timur, dan Barito Selatan. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru