Polres Pulang Pisau Gelar Deklarasi Damai

  • Oleh James Donny
  • 21 Mei 2019 - 21:06 WIB

BORNEONEWS,  Pulang Pisau- Polres Pulang Pisau, Selasa, 21 Mei 2019 sore, menggelar deklarasi damai mendukung penetapan hasil pemilu serentak.

Kapolres Pulang Pisau AKBP Siswo Yuwono Bima Putra Mada mengatakan, deklarasi damai tersebut untuk merajut dan memperkokoh persatuan pascapemilu 2019.

Kapolres menuturkan, hingga saat ini kondisi kamtibmas di Kabupaten Pulang Pisau secara umum aman terkendali. "Seluruh warga sepakat untuk tidak berangkat ke Jakarta demi melakukan kegiatan yang sekiranya tidak perlu," katanya. 

Menurutnya, menolak hasil pemilu sudah ada mekanismenya yang mengatur. Sebagai warga negara yang baik, sudah barang tentu mengambil langkah-langkah yang sesuai dengan ketentuan dan peraturan negara.

Deklarasi damai kebangsaan itu diikuti aparatur Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau, TNI/Polri,  lembaga legislatif, para tokoh agama, tokoh adat, dan perwakilan partai politik.

Hadir juga dalam deklarasi itu Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo, Kepala Kejaksaan Negeri Triono Rahyudi, Perwira Penghubung Kodim 1011/Klk Mayor Mulyadi,  Ketua Pengadilan Negeri Agung Nugroho, komisioner KPU dan Bawaslu Pulang Pisau, serta para tokoh masyarakat. (JAMES DONNY/B-3)

Berita Terbaru