Dua Bulan Lagi Stadion Tuah Pahoe Digunakan di Liga 1 Indonesia

  • Oleh Budi Yulianto
  • 21 Mei 2019 - 21:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kabar gembira bagi masyarakat, khususnya para pecinta olahraga sepak bola Kalimantan Tengah. Pasalnya, sekitar dua bulan lagi, Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya, yang menjadi markasnya Kalteng Putra dapat digunakan di Liga 1 2019.

Artinya masyarakat bisa melihat dan memberikan dukungan secara langsung kepada tim kesayangan mereka pada kompetisi kasta tertinggi sepak bola di Indonesia.

Saat ini, Kalteng Putra menggunakan Stadion Sultan Agung Bantul, Sleman, sebagai markas sementara dalam mengarungi Liga 1. Ini karena Stadion Tuah Pahoe belum bisa digunakan mengingat masih dalam perbaikan.

"Tahun ini selesai. Mungkin baru bisa digunakan untuk Liga 1 pada Juli," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalimantan Tengah, Falery Tuwan dalam kegiatan Focus Group Discussion atau FGD bersama media di lantai II, Bappedalitbang Kalteng, Selasa, 21 Mei 2019.

Ia menuturkan, masuknya Kalteng Putra ke Liga 1 menjadi catatan sejarah baru setelah penantian panjang lebih dari 30 tahun. 

Ini juga berkat dukungan penuh dari Gubernur Kalteng Sugianto Sabran. Bahkan bisa dibilang menjadi salah satu catatan keberhasilan Gubernur Sugianto dalam tiga tahun masa jabatannya. (BUDI YULIANTO/B-3/Adv)

Catatan Redaksi:

Liputan khusus terkait tiga tahun kepemimpinan Gubernur Sugianto Sabran dan Wakil Gubernur Habib H. Said Ismail ini bisa dibaca pada edisi khusus Skh. Plalangka Post edisi  23 Mei 2019.
 

Berita Terbaru