Seusai Deklarasi Damai Kebangsaan Polres Pulang Pisau Gelar Buka Puasa Bersama

  • Oleh James Donny
  • 21 Mei 2019 - 22:02 WIB

BORNEONEWS,  Pulang Pisau- Seusai Deklarasi Damai Kebangsaan Pascapemilu serentak Polres Pulang Pisau melanjutkan kegiatan dengan buka puasa bersama,  Selasa,  21 Mei 2019.

Kapolres Pulang Pisau AKBP Siswo Yuwono Bima Putra Mada mengatakan, kegiatan itu merupakan rangkaian dari acara silaturahim yang Polres dalam rangka bulan Ramadan 1440 Hijriah. 

Pada kesempatan itu, Kapolres juga mengatakan hingga saat ini kondisi kamtibmas di Bumi Handep Hapakat aman dan terkendali.  

Di sisi lain, Kapolres mengajak masyarakat untuk bersama-sama menciptakan suasana yang kondusif,  aman, dan damai.  Menurutnya, masyarakat di Kabupaten Pulang Pisau telah membulatkan tekad untuk menjaga agar pascapemilu 2019 ini berjalan aman dan damai. 

Demikian juga untuk hasil pemilu 2019, masyarakat sepakat untuk mendukung hasil penetapan KPU RI, dan tidak melakukan upaya untuk menolak, termasuk pengerahan massa.

Dia mengatakan bahwa Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah negara hukum,  dan jika ada pihak yang menolak hasil pemilu itu sudah ada mekanismenya.

Kapolres juga memastikan bahwa tidak ada warga Pulang Pisau yang berangkat ke Jakarta untuk melakukan aksi penolakan hasil pemilu 2019. (JAMES DONNY/B-3)

Berita Terbaru