GOR Indoor Palangka Raya Siap Difungsikan September 2019

  • Oleh Budi Yulianto
  • 21 Mei 2019 - 22:06 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Kalimantan Tengah terus berupaya melakukan perbaikan sarana dan prasarana olahraga. 

Tidak hanya Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya, yang kini berstandar Liga 1, gedung olahraga atau GOR Indoor yang terletak di samping stadion tersebut, Jalan Tjilik Riwut, Km 5, juga direhabilitasi.

Berkat rehabilitasi itu, gedung olahraga sekaligus tempat serbaguna tersebut bisa digunakan mulai September nanti.

"GOR Indoor tahun ini sudah bisa digunakan untuk event nasional. Yaitu pada September siap digunakan," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Tengah Falery Tuwan dalam kegiatan Focus Group Discussion atau FGD di Bappedalitbang Kalteng, Selasa, 21 Mei 2019.

Ia menuturkan, event yang dimaksud adalah menjadi tuan rumah Pra-PON untuk cabang olahraga bulutangkis, futsal, dan basket.

Berfungsinya GOR Indoor ini berkat dukungan penuh Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dalam menghidupkan dunia olahraga di Bumi Tambun Bungai.

Sebelumnya, pembangunan gedung ini sempat mandeg meskipun awal telah dimulai sejak 2013. (BUDI YULIANTO/ADV/B-3)

Catatan Redaksi:

Liputan khusus terkait tiga tahun kepemimpinan Gubernur Sugianto Sabran dan Wakil Gubernur Habib H. Said Ismail ini bisa dibaca pada edisi khusus Skh. Plalangka Post edisi  23 Mei 2019.
 

Berita Terbaru