Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pangandaran Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Meski Hujan Deklarasi Damai Tetap Berlangsung

  • Oleh James Donny
  • 21 Mei 2019 - 22:36 WIB

BORNEONEWS,  Pulang Pisau- Meski cuaca kurang bersahabat, Deklarasi Damai Kebangsaan Pascapemilu Serentak yang digelar Polres Pulang Pisau,  Selasa, 21 Mei 2019, berlangsung lancar. 

Pada saat deklarasi kondisi cuaca sedang gerimis, dan pada saat melakukan pentandatanganan hujan sudah mulai deras. Namun, para pejabat, para tokoh,  dan masyarakat yang hadir tetap antusias untuk membubuhkan tanda tangan pada lembaran yang disediakan panitia pelaksana.

Deklarasi damai kali ini yaitu menyatakan mendukung dan menerima hasil penetapan pemilu 2019, yang ditetapkan KPU RI, tidak mendukung serta menolak pengerahan masa dalam bentuk people power yang dilakukan secara melawan hukum untuk menolak hasil pemilu 2019, akan selalu setia menjaga NKRI, dan menciptakan NKRI di Bumi Handep Hapakat.

Kapolres Pulang Pisau AKBP Siswo Yuwono Bima Putra Mada mengatakan, masyarakat Pulang Pisau tidak ada yang ikut dalam kegiatan people power.

“Perbedaan pilihan merupakan hal biasa dalam dinamika politik pada negara demokrasi in. Namun, bila ada ketidakpuasan, silakan menggunakan cara-cara yang diatur dalam konstitusi dan undang-undang,” ujar Kapolres. (JAMES DONNY/B-3)

Berita Terbaru