Pimpinan Sejumlah SOPD di Katingan masih Rangkap Jabatan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 21 Mei 2019 - 22:56 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Sejumlah pimpinan kantor dinas atau satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) di Pemerintah Kabupaten Katingan masih rangkap jabatan.

SOPD itu di antaranya Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) yang kini dipimpin Plt Mido S Mahar yang juga kepala Disporbudpar. Kemudian Dinas Sosial juga dipimpin Plt Alpianoor yang juga Asisten III Setda. Selanjutnya, Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) juga dipimpin Plt Rentas yang merupakan Kepala Satpol PP.

Kepala Kesbangpol dan kepala Dinas Sosial sebelumnya telah purna tugas alias pensiun.

Sedangkan untuk posisi Kepala BKPP Katingan yang sebelumnya dijabat Pransang akhirnya dibatalkan karena terbentur aturan kepegawaian.   

Jabatan eselon II lainnya yang masih lowong yakni Asisten I Setda Katingan yang kini dijabat Plt Supardi Edal yang merangkap sebagai Staf Ahli Bupati.

Selanjutnya, ada satu posisi Staf Ahli Bupati yang masih lowong karena pejabat sebelumnya telah pensiun. Selain itu, posisi Direktur RSUD Mas Amsyar Kasongan yang juga dijabat oleh Plt, sebab direktur sebelumnya dr Noor Sanuri dicopot jabatannya oleh Bupati Sakariyas.

"Sampai sekarang Bupati masih belum melakukan pelantikan, padahal menurut aturan sejak dilantik minimal enam bulan, Beliau sudah boleh melantik pejabat daerah terutama untuk menutupi jabatan yang lowong," kata salah seorang ASN di Pemkab Katingan yang enggan disebut namanya, Selasa, 21 Mei 2019. 

Bupati Katingan Sakariyas sebelumnya saat ditanya wartawan soal pelantikan sejumlah pejabat, mengaku masih belum menetapkan tanggal pastinmya.

Dari informasi yang diperoleh Borneonews, dalam waktu tidak lama lagi Bupati Katingan bakal menggelar pelantikan pejabat mulai eselon III hingga II, terutama untuk mengisi kekosongan pejabat. Akan tetapi, orang nomor satu di Bumi Penyang Hinje Simpei itu akan terlebih dulu melaksanakan lelang jabatan. (ABDUL GOFUR/B-3)

Berita Terbaru