Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

RSUD dr Doris Sylvanus Raih Akreditasi Paripurna

  • 21 Mei 2019 - 23:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – RSUD dr Doris Sylvanus yang merupakan rumah sakit milik Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, kini telah berakreditasi paripurna. Ini merupakan akreditasi tertinggi untuk sebuah rumah sakit.

Rumah sakit yang menjadi rujukan di Provinisi Kalimantan Tengah itu terakreditasi paripurna sejak 2018 dengan 26 jenis kompetensi spesialisasi.

Hal itu diungkapkan Wakil Direktur RSUD Doris Theodorus S Atmadja dalam kegiatan Focus Group Discussion (FGD), Publikasi Media Pencapaian Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah Selama 3 Tahun di Aula Bapeddalitbang, Selasa, 21 Mei 2019.

 Ia mengatakan, pada 2016 lalu RSUD Doris meningkatkan pelayanannya dengan mulai menggunakan gedung Diklit dan Cardiac Center. Hingga pada 2017, RSUD Doris mendapat penilaian akreditasi versi 2012 oleh KARS dan dinyatakan lulus dengan akreditasi utama.

Kemudian puncaknya, di tahun 2018, RSUD Doris Sylvanus, dengan hasil remidial akreditasi lulus sebagai rumah sakit berakreditasi paripurna atau bintang lima. Langkah selanjutnya membangun gedung instalasi kesehatan reproduksi 5 lantai, juga mendapat tawaran kerja sama penelitian dengan Universitas Kyoto Jepang.

“Atas pencapaian itu, RSUD Doris Sylvanus, memiliki dua layanan unggulan yakni Pusat Jantung Kalimantan Tengah  (PJKT), dan Instalasi Kesehatan Reproduksi  (IKR),” pungkas Theo. (AGUS/B-3/Adv)

Catatan Redaksi:

Liputan khusus terkait tiga tahun kepemimpinan Gubernur Sugianto Sabran dan Wakil Gubernur Habib H. Said Ismail ini bisa dibaca pada edisi khusus Skh. Plalangka Post edisi  23 Mei 2019.

Berita Terbaru