Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Belum Ada Informasi Penambahan Kapal untuk Layani Pemudik di Pelabuhan Sampit

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 21 Mei 2019 - 23:32 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Hingga H-15 arus mudik di Pelabuhan Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), belum ada penambahan armada ataupun jadwal keberangkatan kapal.

"Sementara ini belum ada informasi penambahan kapal, walaupun memang saat ini sudah ada peningkatan penumpang yang cukup signifikan," ujar Kepala Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Sampit Thomas Chandra, Selasa, 21 Mei 2019. 

Meskipun belum ada informasi penambahan kapal untuk melayani pemudik di Pelabuhan Sampit, tidak menutup kemungkinan hal itu akan terjadi di Kotim. Karena, KSOP mendapatkan informasi bahwa TNI AL juga menyiapkan kapal untuk pemudik. Namun belum tahu ditempatkan di pelabuhan mana.

"Memang ada saya dengar TNI AL akan menyiapkan kapal, namun belum tahu di pelabuhan mana," kata Thomas. 

Meski belum mendapatkan informasi adanya penambahan kapal, Thimas berharap dengan ketersedian kapal dari PT Pelni, PT Dharma Lautan Utama, dan Fajar Bahari Nusantara sudah mampu melayani pemudik di Pelabuhan Sampit. 

"Dari PT Pelni ada tiga kapal dan rata-rata bisa menhangkit 1.600 penumpang dengan jadwal keberangkatan 8 call, PT DLU ada dua kapal dengan daya angkut 900 sampai 1.000 penumpang dengan jadwal keberangkatan 7 call, sedangkan Fajar Bahari Nusantara ada dua call tujuan Jakarta," tutur Thomas. (MUHAMMAD HAMIM/B-3)

Berita Terbaru