Ketua Komisi A Dorong Pelayanan Publik Lebih Dekat dengan Masyarakat

  • Oleh Testi Priscilla
  • 22 Mei 2019 - 08:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komis A DPRD Kota Palangka Raya Beta Syailendra mendorong agar instansi yang sebagian programnya melakukan pelayanan publik dapat  lebih mendekatkan sistem pelayanannya dengan masyarakat. 

"Kita mendorong agar pelayanan publik bisa lebih dekat kepada masyarakat, instansi-instansi yang menangani pelayanan publik untuk melakukan inovasi untuk mendekatkan pelayanannya," kata Beta kepada Borneonews pada Rabu, 22 Mei 2019.

Hal itu menurut Beta bertujuan untuk memudahkan masyarakat melalukan pengurusan tanpa harus jauh-jaun mendatangi kantor yang bersangkutan.

"Sebagai contoh ialah gerai pelayanan data kependudukan yang dibentuk oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Palangka Raya di Palangkaraya Mall atau Palma," tambah Politisi PAN ini.

Keberadaan gerai tersebut menurutnya sangat baik dalam mengurai antrian di Kantor Disdukcapil Palangka Raya.

"Terlebih, masyarakat yang berkesibukan pada hari kerja, maka dapat melakukan pengurusan adminitrasi pada hari sabtu maupun hari minggu di gerai itu," tegasnya. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru