Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Murung Raya Ingin Segera Tuntaskan Pemekaran Kecamatan Laung Tuhup

  • Oleh Trisno
  • 22 Mei 2019 - 08:54 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Bupati Murung Raya Perdie ingin pihaknya segera menuntaskan pemekaran kecamatan. Pemekaran kecamatan dibutuhkan untuk mempermudah akses pelayanan pemerintah kepada masyarakat.

Beberapa waktu lalu, pemkab bersama DPRD memang telah menyepakati peraturan daerah pemekaran Kecamatan Laung Tuhup yang dipecah menjadi dua kecamatan.

Karenanya Bupati meminta agar proses pemekaran Kecamatan Laung Tuhup segera dituntaskan dan bisa direalisasikan secara 100 persen.

Karena saat ini meski sudah resmi, namun belum ada proses lanjutan terkait sarana dan prasarana termasuk anggaran dan aparatur kecamatan baru di Laung Tuhup.

Sehingga Bupati berharap pihaknya bersama DPRD kembali bersama-sama mendorong agar pemekaran Kecamatan Laung Tuhup prosesnya bisa dibahas secara intensif dan konfrerhensif.

“Sehingga kecamatan baru hasil pemekaran Kecamatan Laung Tuhup bisa operasional, tersedia kantor kecammatan, aparatur kecamatan termasuk anggarannya,” kata Bupati, Selasa, 21 Mei 2019. (TRISNO/B-5)

Berita Terbaru