Tunjangan Hari Raya PNS Provinsi Kalimantan Tengah Segera Cair

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 22 Mei 2019 - 11:02 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Kabar gembira datang untuk Pegawai Negeri Sipil atau PNS di lingkup Pemprov Kalimantan Tengah. Pasalnya dalam waktu segera Tunjangan Hari Raya (THR) mereka akan segera dicairkan.

Sekertaris Daerah (Sekda) Kalteng Fahrizal Fitri mengatakan, THR untuk PNS masih dalam proses dan akan segera dalam beberapa hari kedepan.

“THR sudah harus dibayarkan 10 hari kerja sebelum lebaran,” ucap Fahrizal Fitri usai mengikuti kegiatan di Masjid Darussalam Palangka Raya, Rabu, 22 Mei 2019.

Ia mengatakan, sebelumnya memang untuk pembayaran ASN sempat mengalami kendala karena ada beberapa aturan yang harus dipenuhi. 

Tetapi ia memastikan saat ini kenadala itu sudah ditangani dan dipastikan pencairan THR untuk ASN Lingkup Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah tidak akan mengalami keterlambatan.

“Berdasarkan aturan yang ada, pencairan THR bagi PNS harus menggunkan Peraturan Gubernur (Pergub). Sama halnya dengan kabupaten dan kota yang harus menggunakan Perbub atau Perwali,” terangnya. (HERMAWAN DP/B-5/Adv)

Berita Terbaru