Jumlah Penumpang di Pelabuhan Sei Tunggul Bahaur Meningkat

  • Oleh James Donny
  • 22 Mei 2019 - 13:30 WIB

BORNEONEWS,  Pulang Pisau - Jumlah penumpang di Pelabuhan Sei Tunggul Bahaur Kabupaten Pulang Pisau mulai meningkat. 

"Penumpang di pelabuhan penyeberangan Bahaur hari ini meningkat. Pukul12.00 WIB, KMP Drajat Paciran menurunkan sebanyak 119 penumpang dan 5 unit fuso dari Paciran. Sebelumnya hanya 85 penumpang, 14 roda dua," terang Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pulang Pisau John Oktoberiman,  Rabu,  22 Mei 2019.

Peningkatan penumpang tersebut menurutnya tidak lepas dari suasana arus mudik lebaran tahun ini. 

KMP Drajat Paciran telah beroperasi melayani rute Pulang Pisau-Lamongan dengan waktu tempuh hanya 20 jam. Kapal itu melayani penumpang dua kali dalam seminggu,  yakni Selasa - Jumat melayani Paciran - Bahaur kemudian pada hari Rabu - Minggu melayani Bahaur - Paciran. 

"Kapal ini melayani dari Pelabuhan Sei Tunggul Bahaur,  Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah menuju Pelabuhan Tanjung Kodok Paciran,  Lamongan, Provinsi Jawa Timur," terangnya. 

Hal yang sama dikatakan Kapolsek Kahayan Tengah Ipda Soesilo. "Untuk arus mudik masyarakat yang akan ke Jawa mengalami peningkatan," kata Kapolsek. 

Terkait dengan arus mudik lebaran tersebut,  Kapolsek mengatakan, pihaknya akan mendirikan pos pengamanan dan pelayanan di lokasi pelabuhan tersebut.  "Dalam pengamanan tersebut,  personel akan di - back up oleh Polres Pulang Pisau," katanya. (JAMES DONNY/B-2) 

Berita Terbaru