Pesantren Ramadan di Masjid Al Mukarram Berakhir

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 22 Mei 2019 - 15:06 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pesantren Ramadan di Masjid Al Mukarram Kuala Kapuas yang berlangsung sejak 16 Mei 2019 lalu ini telah berakhir. Hasilnya Madrasah Aliyah Negeri atau MAN Kapuas ditetapkan sebagai juara umum.

Kegiatan yang diikuti 1.428 pelajar yang berasal dari SMP dan SMA di Kuala Kapuas itu berjalan dengan baik dan lancar, guna mengisi waktu luang para pelajar saat libur di Ramadan ini.

Ketua Panitia Pesantren Ramadan M Zidan Jurdianor menyampaikan, Pesantren Ramadan yang berlangsung kurang lebih selama tujuh hari itu berjalan lancar, diisi dengan berbagai kegiatan keagamaan dan sejumlah lomba.

"Madrasah Aliyah Negeri Kapuas yang terpilih sebagai Pemenang Juara Umum Pesantren Ramadan tahun 1440 H, kami ucapkan selamat, terus tingkatkan lagi," ucap M Zidan kepada wartawan, Rabu, 22 Mei 2019.

Kegiatan itu ditutup langsung oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat beserta jajaran secara resmi pesantren ramadan yang diadakan oleh Angkatan Muda Masjid Al Mukarram bertempat di Masjid Agung yang terletak di Jalan Tambun Bungai Kuala Kapuas.

"Mudah - mudahan pembelajaran dalam Pesantren Ramadan ini dipahami dan diterima dengan baik oleh para pelajar sehingga jadi ilmu bermanfaat," ucap Ben dalam kegiatan itu. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru