Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pegunungan Bintang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Integritas Jadi Hal Penting Dalam Dunia Pendidikan

  • 22 Mei 2019 - 15:36 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dalam dunia Pendidikan Integritas menjadi suatu hal yang penting. Praktik bersikap jujur dan menunjukkan kepatuhan konsisten dan tanpa kompromi pada prinsip dan nilai moral dan etika yang kuat, harus ditanamkan kepada peserta didik sejak dini.

Selain peserta didik, tentu diharapkan Integritas juga dimiliki tenaga pengajar dan juga lembaga pendidikan. Seperti tidak ada praktik curang, untuk meluluskan peserta didiknya ke jenjang lebih tinggi.

Kepala Dinas Pemdidikan Provinsi Kalimantan Tengah, Slamet Winaryo usai kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Publikasi Media di Bapedalitbang, Selasa, 21 Mei 2019 mengatakan, jika pihaknya tidak ingin pendidikan di Kalteng menjadi semakin maju tanpa adanya integritas di dalamnya.

"Pendidikan itu kepercayaan dan kejujuran. Integritas iitu yang penting. Kita tidak ingin kalteng itu menjadi bagus, tanpa adanya integritas," ujar Slamet.

Selain itu itu, ia mendambahkan,  jika wajibnya kualitas eksternal terhadap mutu lembaga pendidikan, terlebih para lembaga kejar paket agar lulusannya dapat bersaing dengan lulusan lainnya.

"Sekarang yang namanya quality extern itu wajib. Untuk menjamin mutu lembaga Pendidikan. Contohnya, Ujian paket sekarang bersifat nasional dan menggunakan komputer. Artinya tidak main-main, kalau tidak lulus ya bemar tidak lulus," jelasnya. (AGUS PRIYONO/m)

Berita Terbaru